Mungkin kita sering berdoa kepada Allah, untuk diri kita sendiri. Tapi pernahkah kita mendoakan orang lain? Sebagian dari kita ada yang pernah ada juga yang belum.
Tahukah, bahwa salah satu doa cepat terkabul adalah dengan mendoakan orang lain?

Buya Yahya mengatakan dalam ceramahnya, apabila seseorang berdoa untuk mendoakan orang lain, maka doa itu akan berbalik kepadanya. Pengabulan doanya akan berbalik padanya. Doa yang ia panjatkan akan kembali juga pada dirinya.
Ibarat sebuah gelas yang terisi penuh, lalu kitapun berdoa yang di ibaratkan dengan air, secara otomatis air yang didalam gelas itu akan tumpah dan membasahi disekelilingnya. Oleh sebab itu, kitapun akan terkena dampak dari doa tersebut.

Dengan mendoakan orang lain niscaya akan terjalin kedekatan. Secara psikologis, orang yang mendoakan orang lain maka hati si pendoa akan tersambung dengan yang didoakan.
Rasulullah saja mendoakan musuhnya (saat itu), bukan doa yang mencela atau mengutuk, tetapi mendoakan yang baik.
Ketika Rasulullah berdakwah di Thaif, berbagai penolakan terjadi dimana – mana. Bahkan, para orangtua mereka memerintahkan anaknya untuk mengejek dan menghina Rasulullah, melempar Rasulullah dengan batu hingga pelipisnya berdarah.
Namun, Rasulullah tetap mendoakan dengan doa yang baik dan Indah, beliau berkata :
“Bahkan aku berharap kepada Allah, Dia mengeluarkan dari kalangan mereka orang – orang yang menyembah Allah semata dan tidak menyekutukan sesuatupun dengan-Nya”

Ma Syaa Allah…
Inilah keajaiban sebuah doa untuk mendoakan. Kita bisa melihat Islam menyebar diseluruh negeri, bagaimana Allah mengabulkan doa Rasulullah. Mungkin kita sering berdoa untuk diri sendiri, namun sekarang agar doa kitapun cepat terijabah, doakanlah orang lain. Semoga dengan mendoakan orang lain, Allah akan mengabulkan apa – apa yang kita minta.
Semoga bermanfaat.

www.ddtravel.co.id